content top

Selasa, 06 Maret 2012

Pasir dan Batu (Sand and Stone)


Pasir dan Batu
(Sand and Stone)



          Pada suatu ketika ditengah padang pasir, berjalanlah dua orang sahabat melewati padang pasir yang sangat panas.  Dan pada saat mereka berdua berjalan, salah satu dari mereka menampar salah satu dari mereka. Merasa sakit hati karena ditampar, dia menulis diatas pasir “ PADA HARI INI SAHABAT BAIK KU TELAH MENAMPARKU”.  Lalu
mereka melanjutkan perjalanannya melawati padang pasir.
          Ketika melakukan perjalanan mereka menemukan sebuah danau yang indah dan menyempatkan untuk mandi di danau tersebut untuk menghilangkan rasa lelah yang menyelimuti tubuh mereka. Tanpa mereka sadari orang yang di tampar tadi terjebak didalam lumpur hisap yang dengan segera membuatnya tenggelam.  Sahabatnya datang untuk menolong dan diapun berhasil diselamatkan. Setelah diselamatkan dia menulis diatas batu ”PADA HARI INI SAHABAT BAIK KU TELAH MENYELAMATKAN HIDUP KU”.
          Temannya bertanya “ Tadi kau menulis di pasir dan sekarang kau menulis diatas batu, mengapa?

          Lalu teman yang diselamatkan tadi berkata, ” jika ada seseorang yang melukai kita, maka sebaiknya kita menuliskannya diatas pasir, agar angin yang kecilpun dapat menghapuskannya. Namun ketika sesorang berbuat baik kepada kita, seharusnya kita menuliskannya di atas batu, sehingga tidak akan ada yang bisa menghapuskannya.”
Author Unknow

content top